Selasa, 19 Januari 2010

Pengenalan Komputer

Saat ini perkembangan dunia tidak luput akan penggunaan komputer. Dan oleh karena itu dalam thread artikel kali ini kami akan membahas mengenai apa itu Komputer ?
Komputer adalah sebuah mesin yang dapat memanipulasi data berdasarkan beberapa intruksi tertentu yang telah disediakan.


Saat ini komputer telah banyak membantu dalam perkembangan sejarah manusia, Komputer pertama kali dikembangkan pada pertengahan abad 20 (1940-1945), Pada saat itu komputer berukuran sangat besar sebesar ruangan yang mengkonsumsi banyak tenaga.

Komputer saat ini yang sudah terintegrasi dengan sistem circuit jauh lebih baik dibandingkan dengan komputer terdahulu, selain itu komputer saat ini berukuran kecil dan tidak memakan ruang yang sangat banyak, dan bahkan saat ini komputer dimungkinkan untuk digunakan sebagai sebuah arloji yang dapat diaktifkan dengan menggunakan baterai jam.Komputer dengan berbagai macam bentuk menandakan akan perkembangan dan umur informasi dan menggambarkan mengenai apa yang di bayangkan banyak orang mengenai “Apa itu Komputer”. Penggunaan sistem komputer saat ini bisa Anda temukan dari pemutar musik MP3, pada beberapa mainan anak-anak dan pada benda-benda elektronik lainnya.


Kemampuan untuk memanggil dan mengeksekusi daftar intruksi disebut program, dengan adanya program tersebut maka komputer akan memiliki fungsi yang sangat bermanfaat dan memiliki fungsi yang melebihi sebuah kalkulator. Selain itu Dengan adanya program tersebut, maka komputer dapat menjalankan tugas yang saling terhubung antara satu komputer yang satu dengan komputer yang lainnya. Dan oleh karena itulah saat ini komputer yang digunakan untuk perangkat Handphone sampai superkomputer dapat menjalankan tugas yang sama, dapat digunakan kapanpun dan tidak memakan ruang yang besar .

0 komentar: